Suara Mahasiswa Didengar! Program Studi DKV UMAHA Gelar FGD, Libatkan Mahasiswa dalam Penyusunan Kebijakan Prodi.

Suara Mahasiswa Didengar! Program Studi DKV UMAHA Gelar FGD, Libatkan Mahasiswa dalam Penyusunan Kebijakan Prodi.

Pacet, Mojokerto – Pada 28 September 2024, Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo (UMAHA) mengadakan Focus Group Discussion (FGD) di Villa Dewi, Pacet, Mojokerto. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa DKV dari seluruh angkatan, dengan tujuan untuk mendengar pendapat mahasiswa guna menyusun kebijakan program studi yang lebih relevan dan sesuai kebutuhan mereka.

Faiz Miftahul Huda, M.Med.Kom., Ketua Program Studi DKV UMAHA, menyampaikan bahwa FGD ini menjadi langkah penting dalam peningkatan kualitas pelayanan program studi. “Kegiatan ini menjadi penting bagi program studi DKV guna peningkatan kualitas pelayanan ke depannya. Dengan adanya masukan dari mahasiswa, setiap kebijakan maupun program-program yang akan dicanangkan oleh prodi bisa benar-benar berdasarkan kebutuhan mereka,” ungkapnya.

Ayu Sukma, Ketua Himpunan Mahasiswa (KAHIMA) DKV, juga mengapresiasi terselenggaranya FGD ini. “Saya rasa FGD ini sangat bermanfaat dan inklusif karena mahasiswa dari seluruh angkatan dapat memberikan pendapatnya dengan bebas dan nyaman tanpa rasa takut dihakimi. Harapannya, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin,” ujarnya.

Salah satu peserta FGD, Alfredo, menambahkan bahwa diskusi yang terjadi sangat terarah dan memberikan kesempatan bagi semua peserta untuk berbicara. “Diskusi ini sangat positif karena kaprodi dan dosen mampu mengarahkan dengan baik. Kami berharap hasil diskusi ini tidak hanya menjadi catatan, tetapi juga dapat diimplementasikan sesuai dengan kesimpulan yang dihasilkan. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan sebagai evaluasi berkelanjutan bagi prodi,” katanya.

Dengan adanya FGD ini, Program Studi DKV UMAHA menunjukkan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan berbasis kebutuhan mahasiswa, serta melibatkan mahasiswa secara aktif dalam proses pengambilan keputusan yang berpengaruh terhadap masa depan mereka.