OSPEK FAKULTAS ILMU KESEHATAN UMAHA TAHUN 2023

Untuk memberikan bekal sikap, pengetahuan dan keterampilan manajerial organisasi bagi mahasiswa Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) khususnya mahasiswa baru. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa (HIMA) kembali menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) selama dua hari satu malam. Kegiatan tersebut diikuti oleh 39 mahasiswa baru FIKES Universitas Maarif Hasyim Latif. Dimana seluruh peserta tersebut merupakan mahasiswa dari Program Studi ; D3 Analis Kesehatan, D4 Analis Kesehatan dan S1 Mikrobilogi.

Program LKMM adalah serangkaian kegiatan terencana yang dipimpin oleh sejumlah trainer yang ditujukam untuk membantu para mahasiswa agar memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang dibutuhkan seseorang untuk menjalankan tugas tertentu. LKMM merupakan pelatihan lanjutan dari pra-LKMM yang sangat penting untuk memperoleh ilmu tentang manajemen organisasi tingkat dasar, dimulai dari manajemen kelompok, manajemen kegiatan, manajemen waktu, hingga public speaking. Diharapkan dengan adanya LKMM dapat menjadi bekal untuk membangun sikap kepemimpinan mahasiswa dalam berorganisasi.

Materi yang diberikan pada LKMM kali ini merupakan rekomendasi langsung dari universitas yang mengusung tema “Bersinergi mengembangkan potensi mahasiswa dalam membentuk generasi yang kompetitif, aktif dan inovatif”. Acara yang diadakan oleh deparatemen PSDM ini dibuka oleh Dekan Fakultas Kesehatan Ibu Dr. Evy Ratnasari Ekawati. S.Si., M.Si. Namun pada diwakilkan oleh Kemahasiswaan Bapak M. Sungging Prada. S.Pi., M.Si. Dalam sambutan beliau menyampaikan selamat datang kepada para mahasiswa baru FIKES. Dan tidak lupa beliau juga menyampaikan terimakasih kepada panitia OSPEK Fakultas atas usaha dan kerja kerasnya dalam menyelenggarakan kegiatan OSPEK Fakultas.

Selanjutnya sambutan dari ketua pelaksana Ospek Fakultas Kesehatan yaitu Sisgita Ayu Dwi Ramadhani (Mahasiswi D3 Analis Kesehatan Universitas Maarif Hasyim Latif). Kemudian Ketua BEM Fakultas Kesehatan 2023 Sabda Roqiko Alifa (D4 Analis Kesehatan Universitas Maarif Hasyim Latif).

Di hari pertama 29 Septemeber 2023 terdapat empat materi yang disampaikan yaitu PATELKI, IMATELKI, Manajemen organisasi, dan Leadership yang diberikan langsung oleh pemateri dan alumni. Peserta cukup antusias untuk mengikuti acara ini, hal ini terlihat saat mereka melakukan diskusi di salah satu materi yang diberikan. Di hari ke dua 30 September 2023 terdapat pengenalan ORMAWA yang ada di Fakultas Ilmu Kesehatan yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa (HIMA) D-IV, dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) D-III materi tersebut disampaikan oleh para trainer-trainer handal dari mahasiswa penggerak organisasi. Bukan itu saja di hari kedua kita semua panitia dan mahasiswa baru mengadakan kegiatan api unggun di depan gedung A FIKES.

Tak selesai sampai hari itu saja, LKMM ini dilanjutkan pada hari ke-3. Tanggal 1 Oktober 2023 yang merupakan hari terakhir LKMM. Hari ketiga ini sangatlah luar biasa, tak hanya semangat dan antusias dari peserta maupun trainer yang tercermin, namun games yang diberikam juga tidak kalah menarik dan cukup membuat semangat. Di penghujung acara, kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama di halaman samping gedung rektorat dengan senyum kebahagiaan dan ilmu-ilmu baru.

Bagi anda yang ingin mencari informasi tentang Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) dapat mengakses di website https://pmb.umaha.ac.id/ atau dengan mengkontak nomor wa 085708143750. Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) mempunyai 4 Fakultas dan 12 Program Studi

FAKULTAS TEKNIK

  • S1 TEKNIK INDUSTRI [Baik Sekali]
  • S1 TEKNIK MESIN [Baik Sekali]
  • S1 DESAIN KOMUNIKASI VISUAL [Baik]
  • S1 INFORMATIKA [Baik Sekali]
  • D3 TEKNIK KOMPUTER [Baik]

FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

  • S1 MANAJEMEN [Baik Sekali]
  • S1 AKUNTANSI [Baik Sekali]
  • S1 KEWIRAUSAHAAN
  • D3 AKUNTANSI [Baik Sekali]
  • S2 MANAJEMEN

FAKULTAS ILMU KESEHATAN

  • D4 ANALIS KESEHATAN / TLM [Baik Sekali]
  • D3 ANALIS KESEHATAN / TLM [Baik Sekali]
  • S1 MIKROBIOLOGI

FAKULTAS HUKUM

  • S1 HUKUM [Baik Sekali]
  • S2 HUKUM