Prodi S1 & D3 AKUNTANSI sukseskan OSPRO (Ospek Prodi) FEB UMAHA TAHUN 2023

Pengenalan mahasiswa akuntansi atau bisa disebut ospek prodi (OSPRO) adalah salah satu kegiatan kebersamaan yang membuat mahasiswa baru jurusan akuntansi yang bisa dibilang pengenalan awal bagi mahasiswa baru jurusan akuntansi dan juga merupakan kegiatan tahap awal adaptasi terhadap lingkungan kampus dan jurusan akuntansi.

Kegiatan ini wajib di ikuti seluruh mahasiswa baru jurusan akuntansi. Tidak hanya mahasiswa baru saja melainkan ada beberapa mahasiswa semester 3 dan semester 5 yang belum mengikuti osproKegiatan ini bertujuan untuk membangun keakraban , mempererat tali silaturahmi dan tali persaudaraan antar mahasiswa.

Untuk menambah wawasan mahasiswa baru karena akan banyak materi yang akan disampaikan oleh Pemateri yang tentunya sangat menarik, juga untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa baru.

OSPRO Akuntansi 2023 dilaksanakan pada tanggal 28 – 29 Oktober 2023 di Gedung Auditorium Lantai 2, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo. Pelaksanaanya dua hari, di hari weekend sabtu dan minggu, Disini panitia dan peserta menginap dan pulang di hari minggunya.

Tema OSPRO Akuntansi 2023 yaitu, MABRASKA mewujudkan “ Mahasiswa Akuntansi Berintregritas, aktif, Serta Kompeten “, panitia mengusung tema ini karena melihat mahasiswa akuntansi angkatan 2023 ini sangat aktif dan antusias. Kemudian seluruh peserta yang sudah mendaftar OSPRO Akuntansi 2023 terutama mahasiswa baru akan dibagi kelompok dan korkel, untuk korkel biasanya diambil dari teman teman himpunan atau panitia.

Pada saat Pra Ospro  peserta / mahasiswa baru akan mendapatkan tugas atau perlengkapan yang wajib di bawa untuk Pra Ospro seperti harus memakai baju hitam putih, membawa perbekalan untuk makan, membawa alat solat dll.

Pada saat acara Ospro yang bertepatan pada tanggal 28 – 29 Oktober 2023 akan diselenggarakan di Kampus UMAHA seluruh peserta atau mahasiswa baru akan diberikan beberapa materi yang akan di bahas oleh narasumber dari berabagai profesi yang berbeda – beda.  Adapun materi – materi yang akan disampaikan pada saat Ospro adalah sebagai berikut :

– Akuntansi Profesional

– Lembaga Pajak

– Publik Speaking

– Manajemen Konflik

– Kepemimpinan dan Organisasi

– Sejarah HIMAKSI

– Peran dan Fungsi Mahasiswa

– Implementasi Hibah

Pembahasan materi ini bertujuan supaya mahasiswa baru dapat menambh wawasan dan pengetahuan sehingga timbul lah keinginan untuk mencoba di depan masyarakat umum, Singkat cerita kita juga membuat lilin melingkar di hari sabtu tanggal 28 Oktober 2023 yang bertujuan untuk mendoakan teman, kakak atau saudara kita dari prodi akuntansi yang bernama Alm Azizah Maghfiroh alumni HIMAKSI 2020 semester 7, semoga almarhuma tenang di surganya allah swt. Berikut gambar lilin melingkar di acara OSPRO Akuntansi 2023 tersebut

Setelah acara lilin ini selesai maka peserta dipersilahkan istirahat dan lanjut beraktivitas di keesokan harinya, pada tanggal 29 Oktober 2023, setelah semua materi selesai maka tiba lah acara pemberian reward peserta dan kelompok, untuk closing ceremony nya kita gunakan untuk Chant sambil menyanyikan lagu atau yel yel kebanggan akuntansi sambil membentuk lingkaran dengan kibaran bendera himaksi dan diiringi bass drum dari HMM UMAHA atau Himpunan Mahasiswa Mesin.

Bagi anda yang ingin mencari informasi tentang Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) dapat mengakses di website https://pmb.umaha.ac.id/ atau dengan mengkontak nomor wa 085708143750. Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) mempunyai 4 Fakultas dan 12 Program Studi

FAKULTAS TEKNIK

  • S1 TEKNIK INDUSTRI [Baik Sekali]
  • S1 TEKNIK MESIN [Baik Sekali]
  • S1 DESAIN KOMUNIKASI VISUAL [Baik]
  • S1 INFORMATIKA [Baik Sekali]
  • D3 TEKNIK KOMPUTER [Baik]

FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

  • S1 MANAJEMEN [Baik Sekali]
  • S1 AKUNTANSI [Baik Sekali]
  • S1 KEWIRAUSAHAAN
  • D3 AKUNTANSI [Baik Sekali]
  • S2 MANAJEMEN

FAKULTAS ILMU KESEHATAN

  • D4 ANALIS KESEHATAN / TLM [Baik Sekali]
  • D3 ANALIS KESEHATAN / TLM [Baik Sekali]
  • S1 MIKROBIOLOGI

FAKULTAS HUKUM

  • S1 HUKUM [Baik Sekali]
  • S2 HUKUM