PEMBEKALAN PELATIHAN PENGEMBANGAN PRODUK, PASAR SALURAN DISTRIBUSI DAN DIGITAL MARKETING PADA TIM P2MW UMAHA

UMAHA Sidoarjo – 27 Mei 2024

Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa khususnya para Tim P2MW dalam bidang kewirausahaan, Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) bekerja sama dengan Trida Trisna Zuono, S.Kom, M.M, A.C.APraktisi Owner Desain.Me menyelenggarakan pelatihan dengan tema “Pengembangan Produk, Pasar, Saluran Distribusi, dan Digital Marketing”.

Trida menyampaikan, Kesan saya saat mengisi bimbingan sangat luar biasa melihat para mahasiswa Universitas Maarif  Hasyim Latif yang antusias menjadi bibit baru wirausaha yang suskses, pendidikan tambahan yang bersifat external seperti digital marketing branding dan legalitas adalah nilai plus untuk pengembangan skill di dunia wirausaha dan kampus menggandeng praktisi adalah kolaborasi yang cukup baik khususnya saya sebagai praktisi digital marketing yang berharap generasi muda dapat mengikuti trend pemasaran digital yang sangat luar biasa perkembangannya di era digital, selain itu Pendidikan kewirausahaan mengajarkan mahasiswa untuk berpikir kreatif dan inovatif dalam memecahkan masalah dan mengidentifikasi peluang bisnis. Hal ini mendorong terciptanya ide-ide baru dan solusi yang unik dalam berbagai industri,harapannya setelah ini banyak jawara umaha yang bermunculan dan memberikan dampak di sekitar dan membawa umaha menjadi kampus dengan bibit wirausaha yang sukses berbasis keislaman.

Dalam pengembangan produk, Beliau menekankan pentingnya memahami kebutuhan konsumen dan melakukan riset pasar yang mendalam untuk menciptakan produk yang kompetitif.Sedangkan dalam materi terkait dengan pasar dan saluran distribusi, Beliau menekankan pentingnya memahami kebutuhan konsumen dan melakukan riset pasar yang mendalam untuk menciptakan produk yang kompetitif.

Para peserta sangat antusias mengikuti setiap sesi dan aktif berdiskusi dengan para narasumber. “Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami mendapatkan banyak ilmu baru yang tidak diajarkan di forum ini,” kata Tino, salah satu peserta dari Tim P2MW Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA).