UKM Futsal Umaha Menyelenggarakan Diklat Dengan Tema Mengembangkan Bakat Olahraga di Bidang Futsal yang Tersusun dan Terorganisir.

Pada tanggal 23 – 24 Desember 2023 UKM Futsal UMAHA mengadakan Diklat ke 2 yang di laksanakan di villa Mangrove Pacet. Dengan tema “ Mengembangkan Bakat Olahraga di Bidang Futsal yang tersusun dan Terorganisir”. Acara ini diselenggarakan untuk mengenalkan  UKM Futsal kepada calon anggota UKM Futsal UMAHA 2023.

Pada hari sabtu (23/12), peserta diklat berkumpul di kampus dan melaksanakan mengecek an barang bawaan pada pukul 11.00 dan berangkat pukul 12.00 bersama panitia. Sampai di villa pukul 13.00 dengan kondisi jalan yang cukup macet dikarenakan mendekati waktu liburan. Setelah itu peserta istirahat dan persiapan untuk mengikuti serangkaian acara yang sudah di tetapkan.

Setelah sholat ashar berjamaah acara diawali dengan sambutan sambutan dan dilanjutkan materi tentang keorganisasian diikuti oelh semua peserta dan panitia. Materi keorganisasian selesai pada pukul 17.00 dan dilanjutkan sholat magrib berjamaah. Acara dilanjutkan dengan materi kedua yaitu tentang Sejarah UKM Futsal, materi ini berisi tentang penjelasan Sejarah UKM Futsal umaha dan kegiatan apa didalamnya. Dengan membuka sesi pertanyaan para peserta terlihat antusias dan pemateri juga sangat terbuka dengan semua pertanyaan peserta tentang UKM Futsal UMAHA.

Setelah materi selesai pukul 20.00 dan dilanjutkan sholat isya’ berjamaah, acara dilanjutkan dengan makan bersama dengan menu sederhana tapi meskipun demikian guyup rukun tetap terjaga antara panitia dan peserta. Setelah makan semua peserta istirahat pada pukul 22.00.

Acara dilanjutkan pada hari minggu (25/12) pukul 06.00 peserta dan panitia olahraga bersama dengan jogging sekitar area villa. Selain bertujuan agar fisik dan Kesehatan terjaga kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan semua anggota dan calon anggota UKM Futsal UMAHA. Banyak yang mengeluh akibat jalan yang terjal membuat jogging sedikit membutuhkan tenaga yang ekstra. Meskipun demikian canda tawa masih mengiringi kegiatan olahraga ini. Tidak terasa selesai olahraga bersama waktu sudah menunjukkan pukul 07.30, setelah itu semua dipersilahkan bersih bersih untuk persiapan makrab.

Sebelum makrab dimulai semua peserta dan panitia sarapan bersama karena setelah olahraga pasti energi terkuras dan perlu adanya asupan. Pukul 09.00 Makrab dimulai, dengan tujuan anggota lama dan anggota baru lebih mengenal, serta memberikan kesan keterbukaan terhadap anggota baru. Menentukan kesepakatan kegiatan atau proker UKM Futsal kedepan agar lebih terstruktur dan terorganisir dengan baik.

Tidak terasa semua acara sudah dijalankan dengan lancar meskipun ada sedikit kendala namun panitia sudah mengatasinya dan sudah mengatisipasi sejak awal. Setelah acara Diklat Ke 2 UKM Futsal UMAHA ini terlaksanakan, kami berharap banyak ilmu yang didapatkan baik dari peserta maupun panitia yang bertugas, karena kegiatan yang baik akan mengahasilkan sesuatu yang baik pula. Mempererat semua anggota UKM Futsak UMAHA dan semakin kompak kedepanya menjadi tujuan utama kami. Semoga UKM Futsal UMAHA semakin jaya di masa yang akan datang. Sampai jumpa di acara Diklat ke 3 UKM Futsal UMAHA.