UCC UMAHA Selenggarakan Diklat dengan Tema R.O.B.O.T. – Roundtable for Open-Source Building, Online Gaming, and Technology.

Diklat merupakan salah satu program kerja UCC UMAHA yang ditujukan kepada seluruh calon anggota baru untuk menjadi syarat sah menjadi anggota UKKI UCC.
Pada tanggal 16-17 Desember 2023 UCC UMAHA kembali mengadakan DIKLAT ke 5 di villa Mediana. Dengan membawakan tema “R.O.B.O.T. – Roundtable for Open-source Building, Online Gaming, and Technology”, Diklat ini bertujuan untuk mengenalkan isi dari UKM UCC dan mencari minat bakat seluruh calon anggota baru UCC UMAHA 2023.
Pada Diklat tahun 2023 ini, UCC UMAHA mengundang 3 pemateri hebat, yaitu :
Dari Tim E-Sport Indonesia, Mas Hayyan Mustofah Mahmud Pradana merupakan Alumni UCC UMAHA, serta Satrio Rizki Pratama yang merupakan Alumni UCC UMAHA.

Di hari Sabtu (16/12), peserta Diklat berkumpul di kampus dan melaksanakan registrasi pada jam 12.30. Peserta diberangkatkan pukul 13.00 dan sampai di villa pada jam 14.30. Dilanjutkan dengan peserta melaksanakan ishoma dan bersiap untuk memasuki materi pertama yaitu Tentang E-Sport yang dibawakan Tim E-Sport Indonesia. Setelah itu, dilanjutkan sholat Maghrib berjama’ah, Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Mas Hayyan tentang WEB. Selanjutnya Materi ketiga, yaitu IOT yang disampaikan oleh mas Satrio. Kemudian kita mengadakan Makrab ini diadakan untuk saling mengenal dan saling berbagi pengalaman dengan para alumni dan senior yang hebat dan luar biasa, dan menjelaskan sedikit tentang keorganisasian dan sejarah UCC. Hal tersebut tentu direspon sangat baik oleh peserta Diklat dengan rasa antusias yang tinggi untuk lebih masuk ke dalam UKM UCC ini. Pukul 23.00 makrab selesai dan para peserta dan panitia beristirahat.

Keseruan Diklat V UCC berlanjut di hari Minggu (17/12). Diawali dengan sholat subuh berjama’ah, dilanjutkan dengan senam pagi dan berbagai mini games yang membuat para peserta bersemangat dalam menjalani aktivitas pagi dan dilanjutkan Berenang dan Makan Bersama. Tidak sampai disitu saja, para peserta di kumpulan kan di sebuah aula untuk sharing sharing tentang Kelas UKM UCC, karena didalam UKM UCC itu ada 3 kelas untuk Melatih kemampuan anggota UCC, kelas 1 yakni tentang E-Sport, ke 2 tentang WEB, dan ke 3 tentang Android, dan bukan hanya itu kami juga merayakan Dies Natalis UKM UCC ke 5th. Harapan setelah diadakannya Diklat V UCC UMAHA ini dapat menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan pengetahuan tentang dunia IOT dan kemampuan berorganisasi kepada anggota baru UCC UMAHA. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mengembangkan bakat dan minat, serta mempererat kekeluargaan antar masing-masing anggota baru dan memberikan pengetahuan kepada pengurus UCC UMAHA periode 2023/2024 dalam menerapkan ilmu keorganisasian dan lebih saling mengenal satu sama lain dengan akrab.